Jumat, 04 Maret 2016

Gerakan itu, dinamai Solidaritas Peduli Jilbab (3)

Bismillah

Baca cerita sebelumnya di sini : Part 1 , Part 2


TES wawancaraku, Alhamdulillah berlangsung dengan lancar. Seperti yang kukatakan sebelumnya, aku masih harus melewati satu tahap tes lagi. Aku tidak menyangka pada akhirnya aku akan bergabung dengan barisan perempuan-perempuan muslimah yang tangguh. 

***

maghrib itu, sepulang dari sekolah kuletakkan alat-alat tempurku ke lantai. kemudian, kurogoh laci-laci tasku mencari telepon pintarku. aku terkejut, sedikit. aku dimasukkan kedalam grup Peduli Jilbab Batam. Disana terdapat pemberitahuan bahwa kami, para anggota baru akan diberikan beberapa tugas yang merupakan sebuah tes tahap akhir.


Tugas itu adalah sebuah kegiatan. GEMAR namanya. Gerakan Menutup Aurat yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 14 Febuari 2016. Gerakan Menutup Aurat adalah sebuah kegiatan dimana kami turun langsung ke lapangan untuk mengajak para perempuan untuk menutup auratnya dengan menggunakan jilbab syar'i. Selain itu, dengan rezeki yang Allah berikan kami pun membagikan kaus kaki dan jilbab yang sesuai dengan apa yang Al-Qur'an sampaikan.



Aku memilih bagian humas sebagai devisi yang aku peluk. Maka, tugas pertamaku adalah mencari media untuk meliput kegiatan kami, mencari para donatur untuk mendukung kegiatan kami. Tidak begitu sulit mencari media, karena aku punya beberapa teman yang memang bekerja di lingkungan media. untuk yang ingin tahu tentang bagaimana kegiatan kami bisa klik link di bawah ini :

Peduli jilbab on Batamtoday
Peduli Jilbab on Batampos

Dengan rahmat Allah, banyak sekali tangan-tangan yang membantu kegiatan kami, dari Remaja Masjid, Himpunan Mahasiswa, Komunitas Islam lainnya, sampai dengan DPRD dan Pemerintah Kota Batam (Pemko Batam). Maa Shaa Allah. Segala Puji Bagi Allah.

Sungguh benar-benar diluar ekspektasi kami, segala macam bentuk kabaikan datang menyertai langkah kami sehingga kami menjadi lebih bersemangat. Kegiatan kami pun tidak kami duga bertepatan dengan event Pariwisata Nasional yang diadakan setahun sekali, sehingga pengunjung memang jauh lebih banyak dari minggu-minggu biasanya dan awalnya, aku mengira akan sulit mengajak mereka untuk mampir ke stand kami dan mencoba jilbab syar'i namun, dengan rahmat Allah, Allah mudahkan kaki mereka untuk bergerak ke stand kami, tanpa perlu kami mencari.

Pendaftaran
 sungguh, sebuah kegiatan yang membuat aku merinding karena merasakan Allah sungguh-sungguh amat sangat dekat. Bahwa Allah Maha Kaya, Allah Pemilik dan Penggerak Hati makhluk-Nya


***

Dear Allah, 
Terimakasih ..
atas semua kesempatan, pengalaman, dan kebahagiaan yang Engkau berikan padaku..
semoga dengan caraku yang sederhana ini, untuk mencuri perhatian-Mu 
Engkau mau melihat ke arahku
perempuan yang tak luput dari lalai..
-veratr-




5 komentar:

  1. Maaf mba bukannya acara gemar bulan 14 februari atau aku yang salah hihihi. Salam kenal yaa😃

    BalasHapus
  2. Maaf mba bukannya acara gemar bulan 14 februari atau aku yang salah hihihi. Salam kenal yaa😃

    BalasHapus
  3. Iya salah ketik.. makasi yahh 😊 salam kenal 😊

    BalasHapus
  4. Keren mba.
    Beruntungnya mba bisa terlibat dalam kegiatan2 hebat seperti ini.
    Tetal semangat ya.
    Salam kenal #ODOP2

    mampir blog ku juga ya, deasywindayanti.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Keren mba.
    Beruntungnya mba bisa terlibat dalam kegiatan2 hebat seperti ini.
    Tetal semangat ya.
    Salam kenal #ODOP2

    mampir blog ku juga ya, deasywindayanti.blogspot.com

    BalasHapus