Kamis, 31 Desember 2015

Assalamualaikum!

Huah, jarang banget posting disini. Itu artinya aku udah jarang banget nulis. Hahaha. Apa kabar ver? Alhamdulillah, baik banget. Jadi, dipostingan kali ini engga tau kenapa aku pengen review semua hal yang udah aku laluin di tahun ini. Hihi, nostalgia lah ceritanya. So, awal tahun kemarin aku review tentang tahun 2014 yang mana aku bener-bener ngerasa engga puas dengan diri aku waktu itu. Aku bener-bener ngerasa banyak banget waktu yang aku engga gunakan sebaik dan semaksimal mungkin.

Tentang 2015
  
Alhamdulillah, Allah memberi aku banyak kesempatan. Allah memberi aku pengalaman baru, kesempatan baru. Banyak kelemahan yang aku tulis, membuat aku mencoba untuk mengurangi bahkan menghilangkan. mulai dari rasa sok pinter dan ngerasa paling bener, Allah menebarkan ilmu-ilmu di seluruh permukaan bumi. Sekarang malah aku merasa aku bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. 
suka marah?
aku dihadapkan langsung dengan anak-anak yang membuat aku sadar, kalau aku bukan anak kecil lagi. aku udah engga pantes untuk mempertahankan rasa egois aku. aku dihadapkan dengan mereka yang menampar langsung rasa kekanak-kanakanku. Aku bersyukur, aku bersyukur karena bertemu dengan para pasukan cilik. pasukan yang pantang menyerah menyingkirkan batu-batu yang ada di pikiranku. 


Alhamdulillah, aku bahagia. karena memang bahagia itu datang dari Allah. Allah yang ngasi aku kebahagiaan itu. Allah yang ciptakan kebahagiaan itu. jadi  aku engga boleh lupa untuk bersyukur.  


Nah, gimana dengan tahun ini? 
Lemme write it!

RESOLUSI 2016

1. Kelemahan di tahun 2015

- Masih suka males, tapi udah mulai bisa mengontrol rasa males.
- (kadang) masih suka ngomongin orang, tapi udah mulai deg-degan karena tau kalo itu salah besar!
- Masih suka nunda-nunda, tapi engga separah dulu
- suka cepet bosen dan moody


2. Satu kata untuk 2015

HIJRAH!
kenapa aku bilang gitu, karena tahun 2015 adalah tahun perdana aku mulai belajar buanyak hal. banyak banget. Tahun 2015 adalah titik dimana aku mulai pekerjaan baru (oia, salah satu wishlistku tahun lalu adalah bisa jadi pengajar dan Alhamdulillah tercapai), tahun dimana aku mulai bergabung di Liqo, ODOJ (next, mungkin aku akan cerita tentang ODOJ)


3. Satu kata untuk 2016

BERKARYA!
di tahun 2016 semoga Allah berikan aku semangat juang dakwah, agar aku bisa berkarya. Karena aku sadar, merubah penampilan saja tidak akan cukup untuk mencuri perhatian-Nya. aku ingin jadi perempuan yang Allah sayang. 


4. Yang ingin di temukan di tahun 2016

Experience, love, study, and family


5. Yang ingin di hindari di tahun 2016

Rasa males dan rasa takut 
(mungkin lebih tepatnya dibuang)


6. Penyesalan di tahun 2015

Alhamdulillah, sejujurnya tahun 2015 adalah tahun yang berarti buat aku. Aku bener-bener berjalan ke arah yang lebih baik. Jauh lebih baik dibanding aku yang sebelumnya. Aku bener-bener bersyukur karena Allah memberikan aku banyak karunia-Nya. Alhamdulillah, engga ada penyesalan yang aku pengen share disini. Karena Allah Maha Baik. Allah sayang sama aku.


7. Jika bisa kembali, apa yang mau kamu ubah

Aku pengen mengubah pola hidup aku, biar lebih teratur. Sehingga, waktu yang aku gunakan bisa bermanfaat untuk diriku sendiri, orang yang aku sayang, dan orang disekitar aku.


8. Yang paling ingin dibahagiakan

Mama


9. Skala 1-10
seberapa ingin berkarya?
9
Seberapa puas dengan hasil pekerjaan atau hasil belajar di tahun 2015?
Pekerjaan : 7
Belajar : 6
Skala mengendalikan emosi?
5
Ditahun mendatang
8
Skala hubungan dengan Tuhan? (tahun 2015)
5

em, sekian dulu deh.